Manchester City Tak Pikirkan Perayaan Juara Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City di ambang juara Premier League. Kemenangan di kandang Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5/2019), akan memastikan hal itu. Namun, manajer Pep Guardiola mengatakan, timnya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut.

Andai mampu memenangi persaingan ketat dengan Liverpool pada gelaran Premier League musim ini, Manchester City akan mengguratkan sejarah. Mereka untuk kali pertama berhasil menjadi juara Premier League secara berturut-turut. Namun, hal itu rupanya tak jadi topik pembicaraan sepanjang pekan ini.

“Kami tak bicara selama dua atau tiga hari tentang gelar juara Premier League atau juara back to back. Kami juga tak memikirkan apa yang akan terjadi bila kalah ataupun selebrasi jika kami menang. Sama sekali tak ada,” kata Pep Guardiola, Sabtu (11/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Pep Guardiola menyatakan armada Manchester City sama sekali tak berpikir soal perayaan juara Premier League jelang laga di kandang Brighton.
skysports.com

Mantan pelatih Bayern Munich itu menegaskan, Manchester City hanya fokus pada persiapan teknis jelang pertandingan di kandang Brighton. Analisis menyeluruh soal lawan adalah topik utama pembicaraan jelang laga penentuan tersebut.

“Semuanya hanya tentang Brighton. Tentang cara mereka bertahan, kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan mereka. Semuanya tentang hal yang harus kami lakukan,” ujar Pep Guardiola lagi. “Pada Minggu, saya tinggal berkata, ‘Anak-anak, masuklah ke lapangan dan bermain!’ Itu saja.”

Kewaspadaan Pep Guardiola bukan tanpa alasan. Pria yang juag pernah menangani Barcelona itu telah menyatakan tak akan meremehkan Brighton karena melihat hasil yang diperoleh Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Amex. Dia juga merujuk pada perjuangan berat Manchester City melawan Brighton pada semifinal Piala FA, April lalu.

Comments
Loading...