Man.City Tutup Babak Grup Liga Champions dengan Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Manchester City, Leroy Sane tampil gemilang pada matchday keenam Liga Champions. Menghadapi Hoffenheim di Stadion Eithad, Kamis (13/12/2018), ia sukses membukukan dua gold an mengantarkan The Citizens menang dengan skor 2-1.

Gol tersebut membuatnya menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak gol ke gawang tim asal Jerman lainnya di Liga Champions sejak 2015 lalu. Saat itu Gelandang Arsenal, Mesut Oezil menjadi pemain yang melakukannya ke gawang Bayern Munich.

Manchester City sejatinya lebih dahulu tertinggal saat menghadapi Hoffenheim. Pada menit ke-15 Bek The Citizens, Aymeric Laporte melakukan pelanggaran terhadap pemain tim tamu, Benjamin Huebner di kotak terlarang.

Alhasil Andrej Kramaric yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses membobol gawang Manchester City lewat titik putih. Hoffenheim kemudian sempat unggul hingga jelang babak pertama usai.

Pada menit ke-45, seisi Stadion Etihad bergemuruh setelah Leroy Sane menciptakan gol penyama kedudukan yang menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-61 Leroy Sane untuk kedua kalinya kembali membuat Kiper Hoffenheim, Oliver Baumann memungut bola dari gawang. Gol yang diciptakannya kali ini memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya, Raheem Sterling.

Tak ada lagi gol yang kembali tercipta dan skor 2-1 untuk Manchester City menjadi hasil akhirnya. Tambahan tiga poin itu membuat The Citizens finis di peringkat pertama klasemen akhir grup F dengan mengantongi 13 poin. Sedangkan Hoffenheim melakoni Liga Champions musim ini tanpa kemenangan.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, John Stones (Kyle Walker 46’), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olaksandr Zindhenko (Fabian Delph 64’), Phil Foden, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva (Vincent Kompany 85’), Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola.

Hoffenheim (3-5-2): Oliver Baumann, Benjamin Huebner, Kasim Nuhu, Pavel Kadera, Joshua Brenet (Reiss Nelson 46’), Dennis Geiger (Nadiem Amiri 63’), Florian Grillitsch, Leonardo Bittencourt (Ishak Belfodil 70’), Nico Schulz, Joelinton, Andrej Kramaric.

Pelatih: Julian Nagelssman.

Kartu Kuning: Florian Grillitsch (64), Joelinton (77).

Kartu Merah:

Comments
Loading...