Manchester City vs Arsenal, 5 Fakta Menarik The Citizens

Football5star.com, Indonesia – Partai besar pekan ke-25 Liga Inggris akan mempertemukan Manchester City vs Arsenal. Jelang laga tersebut, setidaknya ada lima fakta menarik mengenai tim berjulukan The Citizens.

Pertandingan Manchester City kontra Arsenal akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019) waktu setempat. Catatan pertemuan kedua tim lebih menguntungkan The Citizens, terutama karena selalu menang dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Tim asuhan Pep Guardiola juga memiliki catatan impresif saat bermain sebagai tuan rumah dalam 15 partai terakhir Liga Inggris. Dengan rincian 13 kali menang dan hanya 1 kali seri juga kalah.

Sebaliknya, skuat berjulukan The Gunners tidak sekali pun sanggup mendulang kemenangan dalam lima partai terakhir. Ya, setelah menang 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-19, anak asuh Unai Emery hanya imbang melawan Manchester United dan Brighton & Hove Albion, serta dikalahkan Southampton, Liverpool, dan West Ham United.

Twitter @Mancity

Berikut 5 fakta menarik Man City jelang melawan Arsenal:

  1. Man City memenangi lima laga kandang terakhir di semua pertandingan domestik. Bahkan, mereka mencetak 24 gol tanpa balas dalam empat partai terakhir di Stadion Etihad.
  2. Tim juara bertahan itu mengalami empat kekalahan dari sembilan laga Liga Inggris terakhir. Hasil negatif itu sama banyaknya dalam 72 pertandingan mereka sebelumnya (menang 56, seri 12).
  3. Sergio Aguero dkk mengalami tiga kekalahan dari tujuh laga terakhir Liga Inggris saat bisa mencetak gol lebih dulu. Padahal, mereka hanya mendapat tiga kekalahan dari 96 partai sebelumnya ketika mampu unggul 1-0 lebih dulu.
  4. Mereka sudah kehilangan 16 poin musim ini. Dua poin lebih banyak dari pencapaian total mereka musim lalu.
  5. Sergio Aguero mencetak tujuh gol dalam 11 laga terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi. Namun, ia tidak berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang The Gunners di dua pertemuan terakhir.
Comments
Loading...