Hat-trick ke-10 Sergio Aguero Bungkam The Gunners di Etihad

Football5star.com, Indonesia – Manchester City menuai kemenangan 3-1 atas Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019) waktu setempat. Sergio Aguero mencetak hat-trick di laga ini, sedangkan satu gol balasan tim berjulukan The Gunners diciptakan Laurent Koscielny.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester City kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Dengan raihan 59 poin, skuat beralias The Citizens terpaut dua angka dari Liverpool di posisi teratas.

Jalannya Laga Manchester City vs Arsenal

Permainan menyerang Man City membuat tim besutan Pep Guardiola tidak butuh waktu lama untuk langsung membongkar pertahanan Arsenal. Sergio Aguero bisa menceploskan bola ke dalam gawang Bernd Leno kala laga baru berusia 1 menit.

Gol itu tercipta setelah Aguero melepaskan sundulan memanfaatkan umpan Aymeric Laporte. City pun unggul 1-0.

Namun, Arsenal hanya butuh 10 menit untuk mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan sepak pojok Nacho Monreal, Laurent Koscielny berhasil menggetarkan jala gawang Ederson dengan sundulannya.

Permainan menyerang yang diperagakan kedua tim memunculkan beberapa peluang. Akan tetapi hingga menit ke-40 tidak gol tambahan tercipta.

Di saat pertandingan tampak berakhir imbang 1-1 di babak pertama, Aguero kembali mencetak gol satu menit sebelum jeda turun minum. Gol yang diciptakannya kali ini lahir dengan memanfaatkan servis dari Raheem Sterling.

Penyerang asal Argentina itu benar-benar menjadi bintang di pertandingan ini. Betapa tidak, satu menit setelah satu jam laga bergulir, ia kembali membobol gawang Arsenal dan mencetak hattrick dengan melepaskan tembakan jarak dekat.

Gelontoran tiga gol dalam satu laga tersebut menjadikan bomber berusia 30 tahun ini bisa menciptakan hattrick ke-10 di Premier League buat Man City. Hanya Hanya Alan Shearer (11) yang membuat hattrick lebih banyak dalam sejarah.

Setelah gol tersebut tidak ada lagi peluang yang bisa dimaksimalkan kedua tim. The Citizens pun memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Berdasarkan catatan Football5star.com dari Soccernet, Man City mampu menciptakan 19 peluang dengan 12 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Arsenal hanya bisa membuat 4 peluang dan hanya 2 yang tepat sasaran.

Statistik Menarik Manchester City vs Arsenal

Pep Guardiola memperpanjang catatan tidak pernah kalah melawan Unai Emery di semua kompetisi menjadi 8 kali menang dan 4 seri.

Torehan Laurent Koscielny merupakan gol pertama yang diderita Man City dalam durasi 15 menit laga bergulir setelah 385 hari ketika Alex Oxlade-Chamberlain membobol gawang mereka untuk Liverpool.

Di usia 24 tahun 57 hari, Raheem Sterling menjadi pemain termuda ketujuh dalam sejarah Premier League yang bisa terlibat dalam proses terjadinya gol sebanyak 100 kali (59 gol dan 41 assist)

Sergio Aguero mencetak hat-trick ke-10 di Premier League untuk Man City. Hanya Alan Shearer (11) yang membuat hat-trick lebih banyak dalam sejarah.

Arsenal tidak mampu membuat satu peluang pun di babak kedua melawan Man City. Itu merupakan kali pertama buat mereka tidak bisa melepaskan tembakan ke arah gawang lawan di babak kedua laga Liga Inggris sejak Mei 2015.

Susunan pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City: 31-Ederson, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 2-Kyle Walker, 8-Ilkay Guendogan, 25-Fernandinho, 7-Raheem Sterling, 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal: 19-Bernd Leno, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 20-Shkodran Mustafi, 29-Matteo Guendouzi, 11-Lucas Torreira, 31-Sead Kolasinac, 12-Stephan Lichtsteiner, 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 17-Alex Iwobi

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Martin Atkinson

Comments
Loading...