Manchester City vs Arsenal: Mikel Arteta Curiga pada VAR

Football5star.com, Indonesia – Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City pada pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020). Anak asuh Mikel Arteta itu takluk 0-1.

Gol semata wayang tercipta pada babak pertama lewat gol Raheem Sterling. Adapun laga tersebut berlangsung keras. Salah satu insiden yang menuai perdebatan adalah aksi berbahaya Kyle Walker kepada Gabriel Magalhaes.

Kyle Walker mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Gabriel Magalhaes. Aksinya ini pun mengenai kepala bek Arsenal. Tapi wasit tidak bertindak apa-apa, termasuk setelah sang pengadil memeriksa VAR.

dailymai.co.uk

Ini pula yang disesalkan Mikel Arteta. Ia pun menaruh curiga pada VAR karena sang pengadil memeriksanya terlalu cepat. “Kejadian itu harus diperiksa oleh VAR,” kata pelatih asal Spnayol seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Minggu (18/10/2020).

“Mereka mengatakan bahwa mereka sudah memeriksanya. Dan saya bertanya ‘bagaimana Anda bisa memeriksa itu jika Anda hanya selama dua detik memeriksa tindakan seperti itu?’. Jelas ada sesuatu di sana,” ia menambahkan.

Insiden Kyle Walker dengan Gabriel Magalhaes diyakini menjadi penentu pertandingan. Jika wasit memutuskan itu sebagai pelanggaran Arsenal akan mendapat penalti.

Sementara itu kekalahan 0-1 ini membuat Meriam London tertahan di peringkat kelima. Posisi mereka bahkan bisa terancam oleh Tottenham Hotspur andai menang saat menghadapi West Ham United, Minggu (18/10/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More