Manchester City vs Atalanta: Raheem Sterling Kalahkan La Dea

Football5star.com, Indonesia – Manchester City berhasil meraih kemenangan ketiganya di Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Atalanta pada Rabu (23/10) dinihari WIB. Partai Manchester City vs Atalanta berakhir dengan skor 5-1 berkat hat-trick Raheem Sterling dan brace Sergio Aguero.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Manchester City malah tertekan di awal-awal pertandingan. Dimotori oleh Papu Gomez dan Josip Ilicic, Atalanta berhasil merepotkan lini belakang Manchester City.

Usaha keras dari Atalanta untuk mencuri keunggulan pun membuahkan hasil manis pada menit ke-28 melalui eksekusi penalti Ruslan Malinovskiy. Namun, keunggulan Atalanta tidak bertahan lama. Pasalnya, Sergio Aguero berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-34 memaksimalkan umpan dari Raheem Sterling.

Empat menit berselang, Aguero berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini, melalui eksekusi penalti. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

twitter.com/City_Xtra

Tertinggal, Atalanta berusaha untuk keluar menyerang di babak kedua. Untuk memperlancar misinya, Gian Piero Gasperini pun memasukkan Mario Pasalic dan Luis Muriel pada menit ke-46.

Namun, La Dea masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Manchester City. Tim tuan rumah pun mampu mendominasi jalannya permainan dan berhasil mencetak gol ketiganya melalui Raheem Sterling pada menit ke-58.

Lima menit berselang, Raheem Sterling berhasil mencetak gol keduanya dan membawa The Cityzens unggul 4-1. Meskipun tertinggal empat gol, Atalanta masih berusaha untuk menekan lini belakang Manchester City dan memperkecil ketertinggalan.

Namun, strategi ini malah berbuah petaka setelah Sterling mampu mencetak gol ketiganya pada menit ke-69. Enam menit berselang, Sterling memiliki peluang emas untuk mencetak gol keempatnya. Namun, sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Pierluigi Gollini.

Pada menit ke-83, Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah Phil Foden mendapatkan kartu kuning kedua. Menghadapi 10 pemain, Atalanta berusaha untuk kembali menyerang di sisa waktu pertandingan.

Namun, mereka gagal mencetak gol keduanya. Laga ini pun berakhir dengan skor 5-1 untuk Manchester City. Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun untuk pasukan Pep Guardiola di ajang Liga Champions musim ini.

SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY VS ATALANTA:

Manchester City: 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 16-Rodri (5-John Stones 41′), 25-Fernandinho, 22-Benjamin Mendy (27-Joao Cancelo 72′); 47-Phil Foden, 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin de Bruyne (30-Nicolas Otamendi 67′); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 26-Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

Atalanta: 95-Pierluigi Gollini; 2-Rafael Toloi, 19-Berat Djimsiti, 5-Andrea Masiello (88-Mario Pasalic 46′); 21-Timothy Castagne, 15-Marten de Roon, 11-Roman Freuler, 8-Roman Gosens; 18-Ruslan Malinovskiy; 10-Papu Gomez (9-Luis Muriel 46′), 72-Josip Ilicic (33-Hans Hateboer 72′)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Kartu Kuning: Mendy 4′, De Bruyne 63′ Foden 75′, 83′, Otamendi 90′- Masiello 10′

Kartu Merah: Foden 83′

AtalantaLiga ChampionsManchester CityRaheem Sterling