Manchester City vs Liverpool: Rekor Buruk Alisson Becker

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-4 Liverpool dari Manchester City menyisakan catatan buruk untuk Alisson Becker. Untuk pertama kalinya sejak berseragam The Reds gawangnya diberondong empat gol.

Gawang Alisson sudah dibobol tiga kali pada babak pertama. Secara beruntun ia gagal menghalau penalti Kevin De Bruyne, sontekan Raheem Sterling dan Phil Foden.

Derita penjaga gawang timnas Brasil pun berlanjut pada babak kedua. Beruntung hanya satu gol yang bersarang ke gawangnya.

Liverpool bisa saja kalah 0-5 mengingat Riyad Mahrez sempat mencetak gol di penghujung laga. Namun, gol tersebut dianulir wasit.

Tentu saja ini akan menjadi hari yang buruk untuk Alisson Becker. Bagaimana tidak, sejak berseragam Liverpool musim lalu ini pertama kali gawangnya kebobolan empat gol.

Terakhir kali sang kiper kebobolanempat gol atau lebih terjadi musim 2017-2018 saat ia masih berkostum AS Roma. Uniknya saat itu lima gol bersarang ke gawangnya saat menghadapi Liverpool semifinal Liga Champions.

Sebelum pertandingan di Etihad, gawang kiper 26 tahun hanya sekali kebobolan tiga gol dalam sebuah laga. Itu terjadi Februari lalu saat Liverpool menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini. Saat itu mereka dipermalukan klub papan bawah, Watford, dengan skor 0-3.

Kendati demikian, tetap saja hasil laga Manchester City vs Liverpool tidak memengaruhi apa pun. The Reds sudah dipastikan juara Premier League sejak akhir pekan lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More