Manchester City vs Liverpool: Sang Juara Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sepertinya masih terbuai dengan pesta juara Liga Inggris. Terbukti saat tandang ke stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB sang juara dipermalukan 0-4 oleh Manchester City.

Pertandingan dua tim besar ini diawali dengan guard of honour yang diberikan Manchester City untuk Liverpool. Tapi hanya sampai di situ penghormatan anak asuh Pep Guardiola.

Ketika laga dimulai, City langsung mengurung pertahanan The Reds. Hasilnya terlihat pada menit ke-25. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar Joe Gomez.

@premierleague

Maju sebagai eksekutor, Kevin De Bruyne menjalankan tugasnya dengan sempurna. City makin menjadi-jadi di sisa babak pertama. Dan 10 menit kemudian giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namaya di papan skor.

Babak pertama akhirnya berakhir 3-0. Kali ini pemain muda tuan rumah, Phil Foden, yang membuktikan kehebatan. Dengan cerdik ia memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne untuk mengelabui Alisson Becker.

Hancur lebur di babak pertama membuat Juergen Klopp langsung membuat perubahan di awal babak kedua. Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Liverpool sempat diuntungkan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-56. Tapi VAR membatalkan penalti tersebut dan memutuskan bahwa itu tendangan bebas.

Mental para pemain The Reds sepertinya benar-benar jatuh. Gawang Alisson Becker pun bobol untuk keempat kalinya. Ironis, gol dibuat oleh Alex Oxlade Chamberlain yang salah mengantisipasi bola.

Klub besutan Juergen Klopp memang tak menyerah begitu saja. Tapi berbagai upaya yang mereka lakukan tidak membuahkan hasil. Dan sampai laga berakhir skor 4-0 untuk kemenangan The Cityzens tidak berubah.

Hasil ini jelas tidak mengubah apa pun untuk kedua tim. Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan 86 poin. Sedangkan Manchester City berada tepat di bawahnya dengan 66 angka.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 22-Benjamin Mendy, 14-Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 76′), 50-Eric Garcia, 2-Kyle Walker (Joao Cancelo 73’); 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri, 8-Ilkay Guendogan; 7-Raheem Sterling (Bernardo Silva 79′), 9-Gabriel Jesus (Riyad Mahrez 58’), 47-Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold (Neco William 76′), 12-Joe Gomez (Alex Oxlade-Chamberlain 46’), 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 5-Georginio Wijnaldum (Naby Keita 62’), 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (Divock Origi 62’), 10-Sadio Mane (Takumi Minamino 85′)

Pelatih: Juergen Klopp

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More