Manchester City vs Newcastle United: Pesta Gol di Stadion Etihad

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Manchester City vs Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) berakhir dengan kemenangan 5-0 anak asuh Pep Guardiola.

Di babak pertama, City sebagai tuan rumah langsung tampil menekan. Alhasil mereka pun mampu unggul cepat pada menit ke-10 lewat aksi Gabriel Jesus. Gol dari Jesus berawal dari umpan David Silva.

Unggul cepat, permainan City tidak mengendur. Kevin De Bruyne dkk terus tampil menekan lini belakang anak asuh Steve Bruce. Hasilnya pada menit ke-21, City kembali unggul. Gol kedua City dicetak oleh Riyad Mahrez memanfaatkan umpan manis dari De Bruyne.

Tertinggal 2-0, memaksa Newcastle yang tadinya bemain bertahan coba keluar menyerang. Newcastle pun mendapatkan peluang untuk bisa memperkecil ketertinggalan dari Newcastle. Namun sejumlah peluang yang didapat oleh Newcastle di babak pertama tak ada satu pun yang menghasilkan gol.

Pada babak kedua, permainan City makin tak terbendung. Pada menit ke-58, City unggul 3-0 setelah bek The Magpies, Federico Fernandez mencetak gol bunuh diri. Gol ini membuat mental Jonjon Shelvey dkk melemah.

Hasilnya pada menit ke-65, City menambah pundi-pundi gol mereka di laga ini. Ialah David Silva yang mencetak gol keempat City melalui eksekusi tendangan bebas.

Pesta gol City di laga ini diakhiri oleh lewat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-90+1 memanfaatkan umpan dari David Silva. City pun menutup pertandingan dengan skor 5-0 atas Newcastle United.

Susunan pemain kedua tim:

Man City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Pep Guardiola

Newacastle (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Emil Krafth, Fabian Schar, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb, Matt Ritchie; Joelinton.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Steve Bruce

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More