Lolos ke Semifinal Merupakan Mimpi Jadi Nyata buat Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Bagi Mauricio Pochettino keberhasilan timnya lolos ke semifinal setelah menang di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Tottenham Hotspur berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Manchester City di perempat final. Tim berjulukan The Lilywhites lolos berkat agresivitas gol tandang meski agregat berakhir imbang 4-4.

Di pertemuan pertama Tottenham berhasil menuai kemenangan 1-0 atas Man City. Rabu (17/4/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, skuat asuhan Mauricio Pochettino mengalami kekalahan 3-4 di Stadion Etihad.

Meski kalah di leg kedua, Pochettino menilai kemampuan anak asuhnya mencetak tiga gol di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Terutama saat tim beralias The Citizens bermain di markas sendiri.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Liga Champions - uefa. com 2
Uefa.com

“Tidak mudah untuk bisa mencetak tiga gol di Etihad. Pertandingan itu seperti final, jarang bisa melihat Manchester City bisa kebobolan seperti itu,” kata Pochettino dikutip Football5star.com dari UEFA setelah laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Dapat melangkah ke babak empat besar dianggap Mauricio Pochettino sebagai sesuatu yang sebelumnya hanya ada di alam mimpi. Ya, keberhasilan tersebut merupakan pencapaian pertama The Lilywhites pada era Liga Champions.

Terakhir kali Tottenham bisa melangkah ke semifinal kompetisi terbesar di Eropa terjadi pada 1962. Kala itu, mereka melangkah ke semifinal saat diasuh Bill Nicholson.

“Salah satu momen terpenting dalam karier saya sebagai pelatih, salah satu yang terbaik. Bisa mencapai semifinal hanya mimpi buat kami sebelumnya, tetapi sekarang kami mewujudkannya,” ucapnya.

Comments
Loading...