Raheem Sterling Ditantang Son Heung-min, Pertarungan Tuah dan Tabu

Football5star.com Indonesia – Raheem Sterling akan ditantang Son Heung-min dalam duel Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur malam nanti. Keduanya memikul tanggung jawab sebagai penggedor utama sekaligus pengapung asa kemenangan masing-masing tim.

Bukan tanpa sebab Manchester City akan mengandalkan Raheem Sterling sebagai “pembunuh” Tottenham. Selain Sergio Aguero, yang sudah mencetak 12 gol dari 18 pertemuan dengan The Spurs, hanya Sterling yang sudah cukup “akrab” dengan gawang Tottenham.

Raheem Sterling Manchester City vs Tottenham Hotspur - Zimbio
Zimbio

Alhasil, ketiadaan Aguero membuat Manajer Pep Guardiola, harus bertumpu kepada ketajaman Raheem Serling dalam duel Manchester City vs Tottenham Hotspur. Bermodal 8 gol dari 18 pertemuan melawan Spurs (2 gol dari 4 laga bersama Liverpool), Sterling diharap kembali menunjukkan tajinya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Etihad pun memberikan keuntungan bagi Raheem Sterling. Pasalnya, 5 dari 6 golnya ke gawang Tottenham selama berseragam The Cityzens, dilesakkan di Etihad.

Sejak berseragam Manchester City, hanya tiga kali Sterling gagal membobol gawang Tottenham ketika bermain di Etihad. Dalam ketiga pertandingan tersebut, The Cityzens pun cuma sekali menang, sisanya masing-masing satu seri dan kekalahan.

Jika ditotal 8 gol yang dicetaknya dalam 6 pertandingan, Raheem Sterling memang cukup bertuah. Hanya sekali golnya gagal membawa Manchester City atau Liverpool menang atas Tottenham. Yakni ketika bermain imbang 2-2 di Stadion Etihad pada musim 2019-20. Sisanya, selalu berakhir dengan euforia.

Raheem Sterling vs Son Heung-min Manchester City vs Tottenham Hotspur - Zimbio
Zimbio

Son Heung-min Mengincar Hat-trick.

Akan tetapi, laga Manchester City vs Tottenham Hotspur tak melulu soal Raheem Sterlng. Pasalnya, dari kubu tim tamu, Son Heung-min pun sudah menebar ancaman. Tanpa Harry Kane, Manajer Tottenham, Jose Mourinho, memang akan bertumpu kepada ketajaman striker asal Korea Selatan tersebut.

Menariknya, Son Heung-min pun cukup akrab dengan gawang Manchester City. Tak mau kalah dengan Sterling, Son Heung-min juga sudah mencetak 6 gol dari 11 pertemuan dengan Man City. Sebuah catatan yang bisa membuat Ederson, patut cemas di bawah mistar gawang.

Son Heung-min jadi aktor utama kelolosan Tottenham Hotspur ke semifinal Liga Champions.
foxsportsasia.com

Akan tetapi, ada perbedaan antara tuah gol Raheem Sterling dengan Son Heung-min. Memang, 3 dari 6 gol Son Heung-min dlam laga Manchester City vs Tottenham Hotspur dicetak di Stadion Etihad, venue laga malam ini. Namun, 3 gol dalam 2 pertandingan itu justru menjadi tabu karena melulu berujung kekalahan untuk Tottenham.

Gol Son Heung-min hanya bertuah ketika Tottenham bertindak sebagai tuan rumah. Bagaimana tidak, 3 gol lain yang dilesakkan dari 3 pertandingan kandang, semuanya berujung tiga poin untuk The Spurs. Termasuk dalam dua pertemuan terakhir di Tottenham Hotspur Stadium.

Raheem Sterling vs Son Heung-min Manchester City vs Tottenham Hotspur - Shutterstock
Shutterstock

Lalu, siapa yang akan menonjol pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur nanti malam? Raheem Sterling diuntungan tuah Manchester City sebagai tuan rumah. Akan tetapi, bukan tak mungkin Son Heung-min akan mengakhiri tabu sekaligus melanjutkan tren golnya ke gawang The Cityzens menjadi tiga laga beruntun, alias hat-trick!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More