Manchester City Wajib Jadi Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan mengatakan bahwa Manchester City wajib menjadi juara Liga Champions apabila ingin menjadi klub elit di Eropa. Menurutnya, saat ini Manchester City memiliki kapasitas yang sangat mumpuni untuk menjadi klub terbaik di Eropa.

Musim lalu, perjalan Sergio Aguero dkk di Eropa dikandaskan oleh Liverpool yang berhasil menjadi runner up. Di musim 2016-17, mereka bahkan harus tersingkir di babak 16 besar setelah mengakui keunggulan AS Monaco.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami sudah memiliki cukup banyak pengalaman di Liga Champions. Tentunya tak semuanya positif. Kami harus menjadi juara setidaknya sekali,” kata Ilkay Guendogan dikutip dari laman resmi UEFA.

Ilkay Guendogan - Manchester City - Liga Champions - The Independent
The Independent

“Apabila ingin dianggap sebagai yang terbaik di Eropa, maka setiap pemain atau klub harus menjadi juara Liga Champions setidaknya satu kali dalam karier mereka. Musim ini, kompetisinya sangat berat. Jadi, kami mungkin tak memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara,” imbuh penggawa timnas Jerman itu.

Prestasi terbaik Manchester City di Liga Champions diraih pada musim 2015-16. Ketika itu, skuat arahan Manuel Pellegrini berhasil melaju hingga ke babak semifinal sebelum disingkirkan Real Madrid.

“Apabila kami mampu menjadi juara Eropa, maka kami akan memasuki era baru. Setera dengan Real Madrid, Bayern Munich, Barcelona atau Juventus. Tugas para pemain dan pelatih saat ini adalah, membuat mimpi itu menjadi kenyataan,” pungkas Ilkay Guendogan.

Comments
Loading...