Manchester United Beberkan Jumlah Kompensasi Pemecatan Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Manchester United membeberkan dana yang dibutuhkan untuk memberikan kompensasi saat memecat Jose Mourinho. Jumlahnya ternyata tergolong fantastis.

Manchester United memecat Jose Mourinho pada Desember 2018 setelah ia menjadi pelatih selama dua setengah tahun di Stadion Old Trafford. Langkah itu diambil terkait serangkaian performa buruk Paul Pogba dkk.

Besaran uang kompensasi yang diterima Jose Mourinho dari pemutusan kerja sama itu terungkap dalam laporan enam bulanan Man United. Laporan tersebut dipublikasikan, Kamis (14/2/2019).

Dalam daftar laporan tersebut salah satunya tertulis bahwa Man United mengeluarkan biaya sebesar 19,6 juta pounds atau lebih dari 353,8 miliar rupiah. Biaya itu adalah total kompensasi Mourinho dan staf kepelatihannya.

Jose Mourinho disindir Iker Casillas setelah Manchester United digasak Liverpool.
standard.co.uk

Mourinho dipecat bersama enam anggota stafnya dan digantikan oleh pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer. Di bawah kendari Solskjaer, Man United bisa tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Kekalahan pertamanya terjadi saat Red Devils takluk 0-2 melawan Paris Saint-Germain di Old Trafford, Selasa (12/2/2019) waktu setempat.

Kendati demikian, CEO Man United, Ed Woodward, menyatakan bahwa ia senang dengan dampak yang diberikan Solskjaer.

“Penunjukkan Ole dan Mike Phelan sebagai pelatih dan asisten pelatih sementara telah memberikan dampak positif di klub. Kami senang dengan peningkatan performa tim sejak Desember dan kami ingin finis di posisi yang kuat pada akhir musim 2018-2019,” kata Ed Woodward seperti dilansir Football5star.com dari Sky Sports.

Meski biaya pemecatan pelatih beralias The Special One tergolong besar, namun Man United memperoleh pendapatan fantastis. Ya, dalam tiga bulan terakhir pada 2018, mereka menerima pemasukan sebesar 208,6 juta pounds.

Comments
Loading...