Manchester United Berantakan, Sir Alex Ferguson “Turun Gunung”

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Manchester United musim ini sangat berantakan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hingga pekan ke-8 Liga Inggris tercecer ke peringkat ke-12 dengan raihan 9 terpaut 2 poin dari Everton yang berada di zona degradasi.

Kondisi mengkhawatirkan ini membuat banyak kritikan datang kepada manajemen Red Devils terkait perekrutan pemain di awal musim lalu. Hal ini juga yang memunculkan rumor mantan pelatih Sir Alex Ferguson ‘turun gunung’ untuk memberi nasihat terkait perekrutan pemain di musim dingin mendatang.

Dikutip Football5star.com dari BBC, Rabu (9/10/2019) Sir Alex Ferguson kabarnya siap untuk memberikan nasihat siapa saja pemain yang layak direkrut ke Old Trafford pada awal tahun mendatang.

Sam Allardyce - Manchester United - Utdreport
Utdreport

Fergie sapaan akrabnya sempat merekomendasikan nama gelandang Aston Villa John McGinn untuk direkrut pada bursa transfer musim panas lalu. Salah satu pemandu bakat legendaris Inggris Bobby Jenks mengungkap bahwa Fergie sempat kesal karena manajemen gagal merekrut McGinn.

“Dia (Fergie) terus mengawasi McGinn semenjak ia masih di kasta terbawah. Ia pernah mengatakan tunggu satu tahun lagi (bursa transfer musim panas lalu) untuk dapatkan pemain itu,” kata Jenks.

Pernyataan dari Jenks ini diperkuat oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pria Prancis itu mengatakan bahwa Fergie kesal mengapa manajemen United sampai gagal mendapatkan bocah Skotlandia itu.

“Yang saya tahu adalah Sir Alex bertanya-tanya mengapa Manchester United membiarkan seorang bocah Skotlandia yang begitu berbakat sampai lolos,” kata Wenger.

Wenger sendiri sempat dirumorkan menggantikan Solskjaer sebagai pelatih. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Wenger juga menyanggupi hal tersebut. Menarik jika manajemen kemudian menduet Wenger dan Fergie di United di sisa musim ini.

Comments
Loading...