Manchester United Berpeluang ke Tiga Besar, Solskjaer Busungkan Dada

Football5star.com, Indonesia – Manchester United berpeluang finish di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Kemenangan 2-0 United atas Palace, Jumat (17/7/2020) membuat ank asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut kini memiliki poin sama dengan Leicester serta selisih 1 poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Solskajer pun mengaku puas dengan tren positif para pemainnya sejak restart Liga Inggris. Pelatih asal Norwegia itu pun menyebut bahwa tidak banyak orang menyangka United bisa berada di posisi saat ini.

“Kami harus tersenyum dan memasuki situasi penentuan ini, karena kami sudah memantaskan diri atas hak ini, tidak satupun orang berpikir pada Januari lalu bahwa kami akan berada di situasi ini dengan sebuah kesempatan untuk finis empat besar,” ucap Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

twitter.com/premierleague

Menurut Solskjaer, apa yang ditunjukkan oleh para pemainnya ialah ciri yang sebenarnya United. Tim yang memiliki karakter dan terus melangkah maju di tiap pertandingan.

“Kami sudah tampil fantastis sejak restart. Ini adalah pertandingan-pertandingan pentingnya. Begitulah yang terjadi di Manchester United, Anda harus maju dan menunjukkan karakter,” tambahnya.

Kemenangan atas Palace juga membuat United tak pernah terkalahkan dari 19 pertandingan di semua kompetisi 14 menang dan 5 hasil imbang. Dengan tersisa dua laga Liga Inggris musim ini, United memang harus terus mempertahankan konsistensi.

Dua laga berikutnya United ialah melawan West Ham di Old Trafford pada 23 Juli dan di pekan terakhir melawan Leicester City. Jika menyapu bersih dua laga sisa, United tinggal berharap The Blues terpeleset di laga melawan Liverpool dan Wolves.

Crystal PalaceLiga InggrisManchester UnitedOle Gunnar Solskjaer