Manchester United Bisa Kehilangan Tempat di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce, mengatakan Manchester United memiliki peluang yang besar untuk turun kasta ke Championship musim depan. Dalam pandangan Allardyce, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

Menurut Allardyce, ada dua faktor yang membuat Manchester United tampil buruk musim ini. Faktor pertama adalah rendahnya kepercayaan diri dari para pemain. Faktor kedua adalah, badai cedera yang tak kunjung usai.

“Pada tahun 1974, mereka terdegradasi. Padahal, ketika itu mereka memiliki pemain-pemain yang sangat berkualitas. Jadi, saya rasa musim ini sejarah pahit itu bisa terulang kembali apabila mereka terus tampil dengan kepercayaan diri rendah dan masalah cedera yang tak kunjung usai,” ujar Sam Allardyce kepada talkSPORT.

Sam Allardyce - Manchester United - London Evening Standard
London Evening Standard

“Dalam situasi yang buruk, biasanya para pemain tak menjalani masa perawatan yang maksimal. Selain itu, ada pemain seperti Paul Pogba yang terang-terangan ingin hengkang. Entah siapa pemain lain yang akan mengikuti langkah Pogba dalam waktu dekat,” sambung Allardyce menambahkan.

Salah satu kesalahan Manchester United yang disoroti oleh Solskjaer adalah, keputusan untuk melepas Romelu Lukaku. Menurutnya, keputusan untuk melego Lukaku ke Inter Milan sama sekali tidak masuk akal.

“Mungkin musim ini memang saatnya Manchester United untuk memulai segalanya dari awal. Tapi, hal tersebut tak seharusnya membuat mereka melepas Lukaku dan tidak mendatangkan penggantinya. Hal itu menjadi masalah yang sangat besar,” tandas Allardyce.

Comments
Loading...