Manchester United Bisa Tersingkir Lebih Cepat dari Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Manchester United tergabung di grup L bersama AZ Alkmaar, Astana dan FK Partizan di Liga Europa. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer bakal hadapi faktor X yang bisa membuat mereka tersingkir lebih cepat, Sabtu (31/8/2019).

Manchester United bakal melakukan perjalanan hampir 6000 mil selama babak penyisihan grup Liga Europa hanya untuk menghadapi wakil Kazakhstan, FC Astana. Perjalanan jauh ini akan dilakoni Paul Pogba cs pada 28 November mendatang.

dailymail.co.uk

Jarak tempuh sejauh itu akan dijalani skuat Red Devils menggunakan pesawat terbang. Yang artinya mereka akan berada di udara selama 6,5 jam. Solskjaer tentu harus memiliki strategi yang tepat untuk menghindari kekelahan dari para pemainnya.

Pelatih asal Norwegia itu sendiri memang tak mempersoalkan jarak tempuh anak asuhnya selama babak penyisihan grup Liga Europa. Menurutnya yang terpenting anak asuhnya bisa fokus di tiap pertandingan.

“Itu pengalaman baru (bermain di Kazakhstan). Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan di sana. Tapi yang terpenting kami bisa fokus pada pertandingan.” kata Solskjaer seperti dikutip dari halaman resmi klub.

Jika ditotal dengan laga tandang melawan AZ Alkmaar dan FK Partizan, Red Devils total akan menempuh perjalan hampir 10.000 mil. Kondisi ini tentu bisa dimanfaatkan oleh Astana yang menjadi tim terlemah di grup L.

Menengok jadwal Man United di semua kompetisi yang mereka ikuti, faktor kekelahan karena harus menempuh jarak tempuh bisa saja membuat anak asuh Solskjaer tersingkir lebih cepat dari Liga Europa.

Jadwal Man United di grup L Liga Europa:

Kamis 19 September – Manchester United v Astana

Kamis 3 Oktober – AZ Alkmaar v Manchester United

Kamis 24 Oktober – Partizan Belgrade v Manchester United

Kamis 7 November – Manchester United vs Partizan Belgrade

Kamis 28 November – Astana v Manchester United

Kamis 12 Desember – Manchester United vs AZ Alkmaar