Manchester United Butuh Bek Tangguh Seperti De Ligt

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Kleberson, menyarankan Setan Merah untuk merekrut bek tangguh Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

De Ligt merupakan pemain muda yang tengah menjadi sorotan klub-klub elite Eropa berkat penampilannya impresif bersama Ajax. Baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim, dan begitu tangguh di lini pertahanan.

Ia juga sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Terakhir, De Ligt membawa tim nasional Belanda jadi runner up UEFA Nations League.

Kehebatan De Ligt di posisi bek tengah menyedot minat tim sekelas Liverpool, Barcelona, Manchester City dan Manchester United. Kleberson pun minta Setan Merah gerak cepat mendapatkan tanda tangan sang bek tangguh.

Getty Images

“Menurut saya, Manchester United perlu mendatangkan Matthijs de Ligt, yang akan menjadi pemain yang bagus untuk bergabung karena gayanya bermain,” kata Kleberson di Soccerway.

“Dengan umpannya, dia sangat nyaman dengan bola dan dia membaca permainan dengan baik. Manchester United membutuhkan bek yang solid di belakang untuk dapat menciptakan lebih banyak peluang ke depan,” Kleberson menambahkan.

Musim lalu, De Ligt membela Ajax dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan empat assist.

Ajax AmsterdamManchester UnitedMatthijs de Ligt