Manchester United Dalam Angka di Piala Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia — Manchester United akan melakoni laga final Piala Liga Inggris melawan Southampton. The Red Devils mempunyai catatan-catatan unik di ajang itu.

Pertandingan antara MU melawan Soton akan berlangsung di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB. Laga itu merupakan pertemuan kelima antara MU dengan The Saints di Piala Liga Inggris.

MU cuma sekali kalah di ajang Piala Inggris melawan Southampton. Terakhir kali mereka berhadapan di laga ini terjadi pada bulan Januari 1991.

MU mencapai final Piala Liga Inggris dalam delapan kali kesempatan. Mereka menjadi juara empat kali. Enam laga dihelat di Wembley, dan dua lainnya di Millenium Stadium.

Gol terbanyak MU di Piala Liga Inggris ada sembilan. Itu terjadi saat Setan Merah memetik kemenangan 7-2 atas Newcastle United pada Oktober 1976.

Musim ini merupakan kali ke-50 keikutsertaan MU di Piala Liga Inggris. Pertama kali MU mengikuti turnamen ini di tahun 1960/1961.

Sebelum akhir pekan ini, MU sudah melakoni 191 pertandingan di Piala Liga Inggris. Rinciannya, mereka menang 110 kali, imbang 30 kali, dan 51 kali menelan kekalahan.

Di tahun 2010, MU menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan trofi sejak yang dilakukan Nottingham Forest di tahun 1990.

MU pernah mencatatkan rekor penonton di Piala Liga Inggris dengan jumlah 99.304 orang. Itu terjadi di laga final Piala Liga Inggris melawan Liverpool pada tahun 1983.

Comments
Loading...