Manchester United Dianggap Tak Becus Pilih Algojo Penalti

Football5star.com, Indonesia – Manchester United tengah mengalami krisis algojo penalti setelah dua percobaan selalu gagal. Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti pada pekan kedua melawan Wolverhampton Wanderers. Sementara Marcus Rashford, gagal saat melawan Crystal Palace.

Kondisi ini mencuri perhatian mantan penyerang klub rival, Ian Wright. Mantan pemain Arsenal tersebut merasa Setan Merah harus mulai menetapkan siapa penendang penalti di kesempatan mendatang. Gagalnya dua penalti tersebut membuat United kehilangan tiga poin musim ini.

Wright pun mencontohkan yang ia alami ketika masih bermain dahulu. Ketika itu di Arsenal, Arsene Wenger sudah menetapkan susunan penendang penalti jika ada kesempatan. Hal tersebut yang menurutnya harus ada di Manchester United kini.

dailymail.co.uk

“Dulu aku penendang utama di Arsenal. Jika aku dua kali gagal mengeksekusinya, barulah setelah itu ada Dennis (Bergkamp) yang ditugaskan mengambilnya. Aku termasuk yang kaget ketika tendanganku digagalkan karena aku percaya kemampuanku,” tuturnya kepada BBC.

Pria yang kini berusia 55 tahun tersebut mengatakan ada tekanan dalam diri Pogba dan Rashford. Wright menganggap nantinya akan ada krisis kepercayaan diri yang dialami para pemain ke depannya.

“Dari yang aku amati, Rashford paling berpotensi untuk dijadikan penendang utama, mengingat rekornya melakukan itu. Tentu saja ada tekanan tambahan dan itu wajar terjadi,” ucap Wright.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More