Manchester United Ingin “Duetkan” Solskjaer dengan Edwin Van Der Sar

Football5star.com, Indonesia – Manchester United berencana untuk memanggil kembali mantan kiper mereka asal Belanda, Edwin van der Sar. Manajemen Red Devils berencana memberikan jabatan direktur sepak bola kepada van der Sar.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (8/9/2019) Wakil CEO Manchester United Ed Woodward ingin nantinya van der Sar membantu Solskjaer dalam hal pembelian pemain anyar di bursa trasnfer.

Saat ini status van der Sar sendiri masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam. Ia kini menjabat sebagai CEO dari Ajax Amsterdam. Sebagai seorang CEO di Ajax, van der Sar miliki rekam jejak yang sangat baik sama seperti saat ia masih menjadi seorang kiper.

Edwin van der Sar menilai Ajax seharusnya tak perlu mengikuti babak kualifikasi Liga Champions.

Ajax dibawa van der Sar mengantongi untung sebesar 220 juta poundsterling dari hasil penjualan beberapa pemain bintang. Menariknya Ajax tak kesulitan untuk kembali hasilkan calon bintang, hal ini tentu saja karena didukung pembinaan yang sangat baik di akademi sepak bola mereka.

Sebelum nama van der Sar muncul ke permukaan, sejumlah mantan pemain Manchester United juga sempat dirumorkan bakal duduki posisi sebagai direktur sepak bola.

Ed Woordward kabarnya sempat berdiskusi dengan mantan pemain seperti Rio Ferdinand dan Darren Fletcher. Namun keduanya tak memiliki pengalaman di bidang manajerial klub.

Comments
Loading...