Manchester United Inginkan Saul Niguez, Tapi Tolak Bayar Klausul Tebusnya

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan mengincar gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Pemain asal Spanyol itu dilaporkan akan menggantikan Paul Pogba.

Menurut Football5tar.com dari Diario AS, Atletico meminta siapa saja yang menginginkan Saul harus membayar penuh release clause-nya sebesar 132 juta pounds. Andai United menebus klausul tebusnya itu, Saul akan menjadi pemain termahal Manchester United, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba (89 juta pounds).

Tetapi menurut sumber yang sama, CEO Manchester United, Ed Woodward tidak mau membayarnya. Woodward menyatakan tidak ingin membeli Saul lebih dari 70 juta pounds, setengah dari harga klausul tebusnya.

Bleacher Report

Padahal legenda United, Rio Ferdinand, ingin sekali Saul berada di Old Trafford.

“Saya tidak mau Pogba pergi, tetapi andai dia pergi, saya mau Saul Niguez yang menggantikannya. Mereka mempunyai gaya main yang berbeda tapi tetap Saul adalah pemain top. Saya sudah mengikut perkembangan Saul dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir dia pemain hebat. Tenang, kaki kiri hebat, pengatur serangan yang baik, bisa mencetak gol, dan bagus secara taktik,” ucap Ferdinand lewat Instagram Live pribadinya.

Saul Niguez merupakan pemain asli akademi Atletico walaupun dia sempat bermain di akademi klub rival Real Madrid selama dua tahun.

Musim ini, Saul sudah mencatatkan 4 gol dari 37 pertandingan bersama Los Rojiblancos pada semua kompetisi.

Atletico MadridEd WoodwardManchester UnitedPaul PogbaRio FerdinandsaulSaul Niguez