Manchester United Keputusan Penting Dalam Karier Schweinsteiger

Football5star, Indonesia – Mantan gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tidak menyesal pernah memutuskan hijrah ke Old Trafford. Menurut Schweinsteiger, Man. United merupakan salah satu keputusan penting dalam kariernya.

Schweinsteiger meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2015. Man. United merekrut eks kapten timnas Jerman tersebut dengan banderol 6,5 juta pounds.

Di bawah asuhan Louis van Gaal pada musim 2015-16, Schweinsteiger kerap menepi dari lapangan hijau akibat cedera. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu membantu Setan Merah menjuarai Piala FA musim lalu.

“Pindah ke Manchester adalah langkah yang sangat penting dalam karier saya,” kata Schweinsteiger, seperti dikutip dari Sport1.

“Van Gaal menghubungi saya dan menginginkan sukses dalam waktu singkat. Situasi berjalan sangat baik pada awalnya. Kami memuncaki klasemen dan memperoleh poin yang sama dengan Leicester. Namun, saya menerima sanksi akumulasi kartu dan kemudian mengalami cedera,” tuturnya.

“Kami masih mampu menjuarai Piala FA pada akhir musim. Itu bukan seperti pencapaian yang mudah,” pungkas Schweinsteiger.

Apesnya, karier Schweinsteiger bersama Man. United tidak berlangsung lama. Setan Merah melepas dia ke klub Amerika Serikat, Chicago Fire, dengan status bebas transfer pada Maret 2017.

Itu tidak lepas dari kedatangan Jose Mourinho yang ditunjuk untuk menggantikan Van Gaal pada musim panas 2016. Selama diasuh Mourinho, Schweinsteiger hanya bermain sebanyak empat kali dalam semua ajang.

Comments
Loading...