Manchester United Lakukan Penyelidikan Terkait Tudingan Pelecehan Seksual

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Manchester United dikabarkan akan melakukan penyelidikan intensif mengenai tudingan terjadi pelecehan seksual yang dialamatkan kepada klub berjuluk Red Devils tersebut.

Dikutip Football5star.com dari AFP, Selasa (6/11/2019) manajemen klub berusaha untuk menyelidiki kasus ini hingga tuntas dan akan segera mengumumkan kepada publik perkembangan penyeldikan mereka tersebut.

Bournemouth vs Manchester United - Premier League - Squawka
Squawka

“Kami telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan intensif dan memastikan bahwa nantinya informasi ini akan segara diumumkan kepada publik,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Ini melibatkan wawancara mendalam kepada seluruh pekerja di klub ini. Termasuk para mantan karyawan baik di era 70-an ataupun 80-an yang masih hidup,”

Tudingan terjadinya pelecehan seksual di Manchester Unnited pertama kali dilaporkan sejumlah media lokal Inggris. Mereka menyebut bahwa salah satu mantan kitman bernama Billy Watts merupakan pelaku pelecahan seksual.

Watts sendiri dilaporkan telah meninggal dunia pada 2009 lalu. Saat menjadi kitman di Old Trafford, akhir 1980an ia sempat berada di tim junior Manchester United.

The Telegraph pernah menuliskan bahwa Watts sempat mendapat hukuman dari pihak klub pada 1989 namun tidak dijelaskan alasan klub menjatuhkan hukuman kepadanya.

Comments
Loading...