Manchester United Menang, Paul Pogba Tetap Kritik Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United memetik kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga tunda pekan ke-1 Premier League, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Meskipun begitu, sang penentu kemenangan, Paul Pogba, tetap tak puas. Secara khusus, dia mengkritik wasit Kevin Friend.

Manchester United harus menanti hingga menit ke-71 untuk memutus kebuntuan. Pogba menyambar umpan silang Marcus Rashford dengan tendangan voli melesak mulus di gawang lawan. Penantian itu seharusnya tak berlangsung lama andai gol Harry Maguire tak dianulir Kevin Friend.

Pada babak pertama, Maguire menjebol gawang Nick Pope dengan sundulannya. Namun, gol itu dianulir Friend. Dasarnya, kapten Red Devils itu dinilai melanggar Erik Pieters saat menyundul bola. Putusan itu dinilai merugikan oleh Pogba.

“Itu putusan yang sulit bagi kami, tapi kami harus profesional,” ucap Paul Pogba seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports. “Kami tahu betul ini tak akan mudah, demikian pula dengan putusan-putusan wasit. Aku tak setuju dengan putusan itu, tapi aku bukanlah bos di lapangan. Dialah bosnya.”

Lebih lanjut, Pogba mengungkapkan, “Itu gol yang sah. Dia (Maguire) melompat lebih dulu. Dia menyundulnya, dan itu sungguh gol indah. Lalu, wasit menyatakan itu (tidak sah). Itu sesuatu yang aneh. Sungguh putusan aneh hari ini.”

Solskjaer Amini Pogba

Paul Pogba mengkritik wasit Kevin Friend yang menganulir gol sundulan Harry Maguire.
manchestereveningnews.co.uk

Pandangan Paul Pogba diamini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu juga menilai gol Harry Maguire sah dan tak seharusnya dianulir karena tak ada pelanggaran terhadap Erik Pieters.

“Itu sama sekali bukan pelanggaran dari Harry saat mencetak golnya. Jika Anda yak dapat melompat dan menyundul seperti itu… Saya tak yakin itu pelanggaran,” ujar Solskjaer.

Terlepas dari hal itu, Pogba mengaku lega karena Manchester United akhirnya menang. “Pada akhirnya, kami mendapatkan gol dan gembira,” ucap gelandang asal Prancis itu. “Kami harus tetap tenang dan fokus. Kami mampu melakukan itu. Kami mencetak gol dan memenangi pertandingan.”

Kemenangan 1-0 atas Burnley berkat gol Paul Pogba membawa Manchester United memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 3 poin atas Liverpool. Keunggulan itu dapat bertambah karena Red Devils akan menghadapi The Reds pada akhir pekan nanti. Sulitnya, laga itu berlangsung di Stadion Anfield.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More