Manchester United Musim Ini Miliki Kesamaan dengan Liverpool Era Ian Rush

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool dan Inggris, John Barnes menyampaikan kritik tajam kepada pemain Manchester United musim ini. Menurut Barnes, Paul Pogba dkk seperti melepas tanggung jawab untuk meraih kemenangan di satu pertandingan.

“Manchester United masih menjadi klub besar, mereka masih memiliki pemain hebat, tetapi saya tidak berpikir bahwa mereka adalah pemain yang tahu tanggung jawab untuk meraih kemenangan,” kata Barnes seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (3/6/2020).

“Bicaralah kepada penggemar Manchester United saat ini dan mereka akan mengatakan akan sangat senang jika Red Devils finish du urutan empat besar,” tambahnya.

Manchester United akan Bersaing Dapatkan Gelar Juara Musim Depan

Menurut Barnes, apa yang dialami oleh Manchester United saat ini sama persis dengan skuat Liverpool di era 90-an. Barnes menyebut bahwa skuat Liverpool musim 1992-93 juga kumpulan pemain yang tidak memiliki tanggung jawab untuk menang.

“Jika Anda melihat musim 1992-93, Liverpool masih klub besar dan tampaknya para pemain di sana senang bermain di sana tanpa harus mengakui tanggung jawab untuk menang,” papar Barnes.

“Jadi ketika kami finish di urutan ketiga, keempat liga, kami masih merasa bangga menjadi pemain Liverpool, lebih besar dari tim manapun. Kami tetap merasa sebagai pemain Liverpool tanpa tuntutan untuk menang,” tambahnya.

Era Liga Inggris kemudian kata Barnes berubah. Klub seperti Manchester City kemudian menjelma jadi klub besar dengan suntikan investor baru. Mereka jadi raja baru di Liga Inggris.

Sayangnya hal tersebut seperti tidak disadari oleh pemain Manchester United. Mereka masih tetap bangga hanya menjadi pemain United.

“Lalu saya berpikir bahwa setelah Manchester City mengambil alih. United masih merasa klub besar tapi pemain mereka seperti tak memiliki tanggung jawab untuk menang,”