Manchester United Paling Sering Diuntungkan VAR di Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Video Assistant Referee (VAR) sangatlah berpengaruh terhadap musim yang sedang dijalani Manchester United saat ini. Terbukti secara statistik The Red Devil adalah tim yang paling sering dibantu VAR musim ini di Premier League.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sering sekali mendapat keputusan yang menguntungkan klubnya lewat VAR. Terakhir keuntungan itu didapat pada saat MU bertandang ke kandang Everton.

The Sun

Gol di injury time Dominic Calvert-Lewin yang membuat Everton unggul 2-1 dibatalkan oleh VAR karena Gylfi Sigurdsson dianggap menghalangi pandangan David De Gea. Keputusan yang sangat kontroversial itu sampai membuat pelatih Everton, Carlo Ancelotti, harus mendapat kartu merah seusai pertandingan karena melakukan protes yang berlebihan ke wasit.

Dilansir Football5Star.com dari The Sun. Ini merupakan kesembilan kalinya United mendapatkan review dari Video Assistant Referee. Dari kesembilan keputusan itu hanya satu yang merugikan The Red Devil, delapan sisanya menguntungkan mereka.

Salah satu keputusan lainnya yang menguntungkan Manchester United didapatkan pada saat laga Big Match melawan Chelsea 18 Februari lalu. Keputusan itu sampai membuat suporter Chelsea membuat teori konspirasi terkait sang pengadil. Mereka menuding wasit Anthony Taylor dan petugas VAR Chris Kavanagh memang ingin memenangkan MU mengingat mereka berdua lahir di Manchester.

Dalam statistik terlihat pula, Sheffield United merupakan tim yang paling sering dirugikan VAR, dengan enam keputusan yang merugikan mereka. Hal ini cukup ironis mengingat Sheffield hanya berjarak dua poin dibawah MU di klasemen sementara Premier League.

Liga InggrisManchester UnitedPremier LeagueVARVideo Assistant Referee