Manchester United Permanenkan Status Ole Gunnar Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Performa gemilang dari Ole Gunnar Solskjaer membuat Manchester United tak sungkan-sungkan untuk langsung mempermanenkan statusnya sebagai manajer. Keputusan ini diumumkan pada Kamis (28/3) pagi waktu setempat.

Semenjak datang ke Old Trafford sebagai caretaker pada bulan Desember lalu, Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa Manchester United kembali menjadi tim yang ditakuti. Pria asal Norwegia itu berhasil meraih 14 kemenangan dan dua imbang dari 19 partai bersama The Red Devils.

“Semenjak ditunjuk menjadi caretaker, Ole langsung menunjukkan kapabilitasnya denganhasil yang kami raih. Kedatangannya tidak hanya membawa performa baik dan hasil maksimal. Tapi juga segudang pengalaman sebagai pelatih dan pemain,” tutur direktur Manchester United, Ed Woodward dikutip dari laman resmi klub.

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - talkSPORT
talkSPORT

“Selain itu, dia juga tak ragu memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda dan memiliki pemahaman yang baik akan budaya yang kami miliki. Hal itu membuat kami yakin kalau Ole adalah sosok yang tepat untuk menangani Manchester United,” kata Ed Woodward menambahkan.

Sebelum kehadiran Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kesulitan untuk tampil konsisten. Bahkan, Marcus Rashford dkk sempat terjebak di peringkat ke-7 Premier League di bawah asuhan Jose Mourinho.

Berkat performa maksimal Ole Gunnar Solskjaer dalam empat bulan terakhir, The Red Devils kini berhasil kembali ke empat besar Premier League. Selain itu, mereka juga mampu memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Barcelona pada bulan April mendatang.

Comments
Loading...