Manchester United Punya Sejarah Buruk dengan Benfica dan Basel

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dihantui sejarah buruk. Terakhir kali berada di satu grup Liga Champions bersama Benfica dan Basel, mereka gagal lolos ke babak 16 besar.

Hasil undian fase penyisihan grup Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss pada Kamis (24/8/2017) menempatkan Manchester United di Grup A. Mereka tergabung bersama Benfica, Basel, dan CSKA Moskow.

Hal ini tentu membuat para suporter The Red Devils tertawa puas karena terhindar dari klub-klub ternama. Di atas kertas, The Red Devils merupakan tim favorit untuk melaju ke fase gugur sebagai juara grup.

Hanya saja, skuat asuhan manajer Jose Mourinho perlu ekstra waspada. Mereka memiliki sejarah tak menyenangkan ketika berada di grup yang sama dengan Benfica dan Basel pada musim 2011-12.

Kala itu, Manchester United yang masih ditangani oleh manajer Sir Alex Ferguson harus puas finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan perolehan sembilan poin. Mereka meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam pertandingan. Padahal, mereka berstatus sebagai finalis musim 2010-11.

Turun kasta ke Liga Europa, perjalanan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut juga berakhir prematur. Mereka tersingkir pada babak 16 besar karena kalah agregat 3-4 dari Athletic Bilbao.

Skuat Manchester United tentunya telah mengalami perubahan cukup besar sejak enam musim lalu. Hanya David De Gea, Phil Jones, Antonio Valencia, Chris Smalling, Ashley Young, dan Michael Carrick yang tersisa di skuat saat ini.

Paul Pogba juga sebenarnya masih berkostum Manchester United ketika itu. Namun, statusnya tidak hanya lebih dari sekadar pemain pelapis.

Comments
Loading...