Manchester United Resmi Lepas Chris Smalling ke AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Teka teki masa depan bek asal Inggris, Chris Smalling usai sudah. Smalling akhirnya resmi dipermanenkan kontraknya oleh klub Serie A AS Roma.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi AS Roma, Selasa (6/10/2020) Smalling menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi satu tahun tambahan. Ia kembali akan mengenakan nomor punggung enam seperti musim lalu saat dipinjamkan.

Sementara itu, pihak United mengucapkan rasa terima kasih kepada Smalling atas pengabdinya selama 10 tahun di Old Trafford.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer pemain belakang Chris Smalling. Semua orang di klub berterima kasih kepada Chris Smalling atas pengabdiannya dan semoga beruntung,” bunyi pernyataan resmi United.

Kubu Roma sendiri harus membayar 15 juta Euro atau setara Rp259 miliar untuk bisa mendapatkan Smalling. Proses kepindahan Smalling ke Olimpico hampir saja batal. Hingga penutupan bursa transfer musim panas, kedua klub tak jua mendapatkan titik temu terkait nilai transfer.

Bursa transfer musim panas 2020 di Italia ditutup tepat pada Selasa pukul 03.00 WIB. Smalling bergabung ke Manchester United pada musim panas 2010. Sepanjang 323 penampilan pada 2010-2019, Chris Smalling mencatatkan 18 gol untuk Setan Merah.

Pada musim panas 2019, Smalling tergusur pasca kedatangan Harry Maguire. Ia pun dipinjamkan ke Il Lupi. Selama bermain di Serie A, karier Smalling justru mengalami peningkatan.

Smalling tercatat bermain sebanyak 30 kali bersama AS Roma di Liga Italia 2019-2020 dengan mencetak tiga gol dan dua assist.

AS RomaChris SmallingManchester Unitedserie a