Manchester United Tak Butuh Donny van de Beek

Football5star.com, Indonesia – Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Patrice Evra lemparkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan melawan Chelsea yang berakhir imbang tanpa gol, Minggu (25/10/2020).

Keduanya menyoroti soal Solskjaer yang tak memainkan Donny van de Beek di laga melawan Chelsea. Neville mengatakan mengapa van de Beek harus dibeli jika Solskjaer tak pernah membutuhkannya.

Sky Sports

“Yang menjadi misteri adalah pembelian van de Beek oleh Ole senilai 40 juta poundsterling. Semakin sering Anda melihatnya dia tidak bermain, semakin dia akan berpikir, ‘untuk apa saya berada di sini’,” ucap Neville seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Hal senada juga dikatakan oleh Evra. Menurut Evra, dengan melihat eks pemain Ajax itu hanya jadi pemain cadangan di beberapa laga United, jelas bahwa Ole Gunnar Solskjaer tak membutuhkan van de Beek.

“Mengapa United harus membeli van de Beek? Saya tidak menentangnya. Tapi melihat dia hanya menonton dari tribun jelas bahwa United tidak membutuhkannya. Tidak ada yang mengatakan seperti itu, tapi itulah kebenarannya,” kata Evra.

Kritik soal van de Beek kepada Solskjaer sudah cukup lama disuarakan banyak pihak. Sejak datang di bursa transfer musim panas lalu, Donny van de Beek baru dimainkan 4 kali. Itu pun dengan status pemain pengganti.

Solskjaer sendiri selalu mengelak tak membutuhkan van de Beek. Pelatih asal Norwegia itu menyebut bahwa akan tiba waktunya van de Beek akan jadi pemain penting United di musim ini.

“Jangan khawatir tentang itu, dia akan mendapatkan permainan terbaiknya. Memang mudah bagi siapapun untuk mengatakan siapa yan harus bermain, tapi lebih sulit untuk mengatakan siapa yang tidak boleh bermain,” ucap Solskjaer.

Donny van de BeekGary NevilleLiga InggrisManchester UnitedPatrice Evra