Manchester United Takkan “Sembuh” Dalam Waktu Dekat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa The Red Devils membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali ditakuti. Solskjaer pun menjadikan Liverpool yang diasuh Juergen Klopp sebagai contoh.

Semenjak kepergian Sir Alex Ferguson, Manchester United memang kehilangan statusnya sebagai tim yang ditakuti. Dalam enam tahun terakhir, mereka bahkan sempat beberapa kali gagal finis di zona Liga Champions dan harus puas bermain di Liga Europa.

“Tentu saja ada tim-tim lain yang sedang menunjukkan performa gemilang. Juergen Klopp dan Liverpool adalah contoh yang ideal. Tapi, mereka butuh waktu empat tahun untuk bisa seperti ini,” ungkap Solskjaer dikutip dari laman France24.

Manchester Evening News

“Saya sudah mengatakan hal ini berkali-kali. Kami membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa kembali ditakuti,” sambung Solskjaer menambahkan.

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengaku takkan mengubah rencana yang sudah ia susun dan presentasikan kepada manajemen Manchester United. Ia akan tetap menjalankan rencana miliknya setidaknya hingga akhir musim 2019-20.

“Saya takkan mengubah rencana yang sudah dibuat setelah delapan atau 10 bulan melatih di sini. Saya memiliki cara yang sedikit berbeda dengan kebanyakan orang dalam melakukan segala hal,” ujar Solskjaer.

“Saya akan tetap menjalankan rencana yang sudah dipresentasikan kepada pihak klub. Semoga saja mereka bisa melihat rencana saya berjalan lancar dan kami sudah melakukan hal yang benar,” tandas Solskjaer.

Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer