Manchester United Tawarkan Opsi Bagi Mike Phelan dan Michael Carrick

Football5star.com, Indonesia – Manchester United dikabarkan menawarkan posisi baru bagi Mike Phelan dan Michael Carrick. Kedua orang di belakang layar Manchester United ini ditawarkan jabatan berbeda.

Mike Phelan seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (22/4/2019) ditawarkan untuk menduduki posisi direktur teknik. Jika Phelan menyetujui tawaran ini, maka Carrick diusulkan manajemen mengisi pos sebagai asisten pelatih.

Pihak manajemen yang diwakili oleh Matt Judge telah berdiskusi dengan Phelan dan Ole Gunnar Solskjaer terkait tawaran ini. Bagi publik Old Trafford, Phelan bukanlah orang baru.

Sky Sports

Ia adalah aktor kedua di balik kejayaan Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Phelan jadi pendamping setia Sir Alex selama lebih dari 13 tahun.

Di tahun pertamanya di Manchester United, Phelan menjadi asisten pelatih untuk tim kedua Red Devils. Pada 2001, ia diangkat menjadi pelatih tim utama Red Devils. Jabatan ini ia emban sampai 2008.

Setelah sempat meninggalkan Old Trafford begitu Ryan Gigss digantikan Louis van Gaal, Phelan kembali mengambil peran penting menjadi asisten untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Phelan sendiri dikabarkan memang berkeinginan mendapat tugas dan wewenang lebih untuk membangun klub dari semua sektor. Keinginan Phelan itu mendapat sambutan positif dari Wakil CEO Red Devils, Ed Woodward.

Jika Phelan pada akhirnya naik jabatan, Ole Gunnar Solskjaer tentu tak perlu khawatir, Carrick siap untuk jadi penggantinya. Eks pemain Tottenham Hotspur ini dianggap sosok memiliki kemampuan untuk jadi asisten pelatih.

Carrick mendapat banyak ilmu saat Jose Mourinho jadi pelatih kepala. Ia beberapa kali diminta Mourinho untuk memimpin latihan Paul Pogba cs ataupun memberi instruksi dari pinggir lapangan saat pertandingan.

Comments
Loading...