Manchester United Tembus Perempat Final, Juan Mata Jadi Pahlawan

Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas FC Rostov dalam leg kedua babak 16-Besar Liga Europa musim 2016-17 di Old Trafford, Kamis (16/3/2017). Juan Mata menjadi pahlawan Setan Merah dalam laga tersebut.

Anak asuh Jose Mourinho memiliki sejumlah peluang pada babak pertama, di antaranya lewat aksi Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, keduanya gagal membawa Man. United unggul atas FC Rostov.

Man. United nyaris menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Apesnya, Paul Pogba gagal menceploskan bola ke gawang FC Rostov yang dikawal oleh Nikita Medvedev pada injury time babak pertama dan skor kacamata bertahan hingga turun minum.

FC Rostov membahayakan gawang Manchester United pada 10 menit awal babak kedua. Namun, kiper Man. United, Sergio Romero, berhasil menggagalkan peluang Serdar Azmoun (54′) dan Christian Noboa (55′).

Man. United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70. Mata menyambar sontekan Ibrahimovic di dalam kotak penalti FC Rostov tanpa mampu dibendung Medvedev.

Romero kembali melakukan dua penyelamatan fantastis yang menghindarkan gawang Man. United dari kebobolan. Kiper asal Argentina itu menepis sundulan Aleksandr Bukharov pada menit ke-79 dan sepakan Noboa dari bola mati pada injury time.

Man. United akhirnya melaju ke perempat final Liga Europa musim ini berkat gol tunggal Juan Mata. Setan Merah menang 1-0 dalam leg kedua babak 16-Besar atas FC Rostov dan unggul agregat 2-1.

Comments
Loading...