Manchester United vs Burnley: MU Jadi Pecundang di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Awan kelabu belum mau menjauh dari Manchester United. Setelah dikalahkan Liverpool akhir pekan lalu, mereka kini dipecundangi Burnley dengan skor sama di Old Trafford, Kamis (23/1/2020).

Rotasi yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer pada laga kali ini berakibat fatal. Kerja sama Phil Jones dan Harry Maguire di lini belakang kerap menyisakan lubang yang memudahkan Burnley untuk melakukan tekanan.

Rapuhnya pertahanan Manchester United akhirnya harus dibayar mahal pada menit ke-39. Sepakan keras Chris Wood gagal dihalau David De Gea. Tim tamu pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

BBC

United melakukan perubahan di babak kedua dengan memasukkan Mason Greenwood dan Luke Shaw untuk menambah daya gedor. Cara ini sudah cukup bagus karena tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa peluang juga sempat didapat melalui Daniel James maupun Greenwood. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tidak berubah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Setan Merah justru kembali tertinggal. Kali ini giliran Jay Rodriguez yang membuat publik Old Trafford terdiam lewat gol yang dibuat pada menit ke-56.

Situasi ini membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer melakukan segala cara untuk memperkecil ketinggalan. Sedangkan Burnley bermain lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Tapi sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Kekalahan ini membuat Manchester United tertahan di urutan kelima dengan 34 poin. Sedangkan Burnley naik ke posisi 14 dengan 27 angka.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 53-Brandon Williams (Luke Shaw 69’), 5-Harry Maguire, 4-Phil Jones, 29-Aaron Wan-Bissaka; 17-Fred, 31-Nemanja Matic; 21-Daniel James (Jesse Lingard 69’), 8-Juan Mata, 15-Andreas Perreira (Mason Greenwood 46’); 9-Anthony Martial

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope; 2-Matthew Lowton, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 11-Dwight McNeil, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 13-Jeff Hendrick; 9-Chris Wood, 19-Jay Rodriguez

Pelatih: Sean Dyche

BurnleyManchester UnitedManchester United vs Burnley