Man United vs Chelsea: Catatan Pertemuan Solskjaer vs Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Partai Manchester United vs Chelsea menjadi partai besar pertama yang tersaji pada perhelatan Premier League 2019-20. Sorotan utama tentu saja tertuju kepada dua manajer, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard. Pertarungan Solskjaer vs Lampard menjadi sisi paling menarik pada laga nanti.

Ini merupakan pertemuan pertama Solskjaer vs Lampard sebagai manajer. Pertemuan mereka pun menjadi catatan menarik. Inilah perjumpaan pertama Manchester United vs Chelsea saat sama-sama ditangani mantan pemain masing-masing.

Solskjaer vs Lampard sebagai pemain ternyata seimbang
asep/football5star.com

Sebelum bersua sebagai manajer, Solskjaer dan Lampard pernah cukup sering bertemu di lapangan hijau saat sama-sama aktif sebagai pemain. Tercatat, 11 kali Solskjaer vs Lampard tersaji pada pentas sepak bola Inggris. Rinciannya, 5 kali saat Lampard memperkuat West Ham United dan 6 kali kala dia berseragam Chelsea.

Dari 11 pertemuan itu, Solskjaer lebih sering meraup kemenangan. Lima kali dia dan Manchester United menaklukkan klub yang diperkuat Lampard. Sisanya 3 laga berakhir imbang dan 3 lainnya dimenangi Lampard. Empat dari lima kemenangan Solskjaer diraih di Stadion Old Trafford. Pada 1 April 2000, Red Devils malah menangguk kemenangan sangat telak 7-1.

Soal kontribusi, Soskjaer juga berada di atas Lampard. Total, dalam 11 pertemuan itu, pria asal Norwegia tersebut sanggup melesakkan 4 gol dan 1 assist dalam 367 menit. Adapun Lampard hanya mampu menorehkan 1 gol dan 2 assist walaupun selalu tampil penuh dalam 11 laga tersebut.

Meskipun demikian, Solskjaer tak dapat jemawa. Khusus pada pertemuan Manchester United vs Chelsea, hasil pertemuan Solskjaer vs Lampard seimbang. Keduanya sama-sama memetik 2 kemenangan dan 2 pertemuan lain berakhir seri. Di Old Trafford, mereka pun sama-sama meraih 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Comments
Loading...