Manchester United vs Liverpool: Asa dari Rekor Buruk Klopp dan Salah

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United dipandang sebelah mata pada laga besar melawan Liverpool, Minggu (20/10/2019) pukul 22.30 WIB. Perbedaan kondisi tim jadi alasan mendasar. Meskipun demikian, bila ditelisik, Red Devils punya sejumput asa dari rekor buruk Juergen Klopp dan Mohamed Salah.

Menangani Liverpool sejak 2015-16, Juergen Klopp sudah terbilang sering menghadapi Manchester United. Total, dia telah melakoni sembilan pertemuan. Namun, hasilnya tidaklah bagus. Dia hanya meraup dua kemenangan. Sisanya, lima kali tim asuhannya hanya meraih hasil imbang dan dua kali kalah.

Juergen Klopp tak punya catatan apik saat menghadapi Manchester United.
telegraph.co.uk

Khusus pada pentas Premier League, Juergen Klopp hanya mampu meraup satu kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Manchester United. Satu-satunya kemenangan itu dibukukan pada musim lalu di Stadion Anfield. Kala itu, Jordan Henderson cs. menang 3-1.

Secara spesifik, eks pelatih Borussia Dortmund itu tak punya memori bagus di Stadion Old Trafford. Tak satu pun dari empat lawatannya ke sana yang berakhir dengan kemenangan. Tim yang diasuhnya hanya mampu meraup tiga hasil imbang dan sekali kalah.

Catatan buruk bukan hanya milik Juergen Klopp. Mohamed Salah pun setali tiga uang. Bintang asal Mesir tersebut ternyata tak pernah mampu menjebol gawang Manchester United. Dalam empat kesempatan terdahulu, dia selalu gagal mencetak gol bagi Liverpool. Tidak juga saat The Reds menang 3-1 pada musim lalu. Padahal, dia selalu jadi starter.

Di tengah performa amburadul dan pesimisme banyak pihak, rekor buruk Juergen Klopp dan Mohamed Salah itu jadi poin penting bagi Manchester United. Setidaknya, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tetap bisa percaya diri menghadapi Liverpool yang selalu menang pada delapan laga awal Premier League musim ini.

Comments
Loading...