Manchester United vs Liverpool: Klopp Puji Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Jelang Manchester United vs Liverpool, Juergen Klopp melontarkan pujian untuk Ole Gunnar Solskjaer. Bagi Klopp, penampilan menawan The Red Devils, julukan Manchester United membuktikan bahwa Solskjaer adalah pelatih berkelas.

Semenjak menggantikan Jose Mourinho pada akhir tahun 2018, pelatih asal Norwegia itu memang mampu mengangkat prestasi tim. Ola Gunnar Solskjaer mampu membawa Manchester United yang awalnya terlempar dari empat besar, kini telah merangsek naik ke posisi keempat.

“Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang brilian. Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas. Itulah yang jelas dia lakukan dan yang menjadikannya pelatih berkelas,” ujar Klopp dikutip Football5star dari Sky Sport.

Andrew Robertson - Liverpool vs Manchester United - Daily Record
Daily Record

Pertandingan Manchester United vs Liverpool menjadi pertemuan pertama kedua pelatih. Klopp sendiri mengaku baru sekali bertemu secara langsung dengan Solskjaer saat Liverpool berlatih di La Manga. Pertemuan pertama tersebut membuat Klopp terkesan.

“Saya tidak mengenalnya, saya pernah bertemu dengannya tahun lalu di sebuah pertandingan latihan di La Manga. Saat itu dia bersama tim Norwegia, dan kami mengobrol sedikit. Dia orang yang baik, itu sudah pasti, dan apa yang dia lakukan sejauh ini jelas brilian,” urai Klopp.

Kedua kesebelasan kini berjarak 14 poin di papan klasemen. Pada pertemuan pertama Desember 2018 silam, Liverpool unggul dengan skor 3-1. Kedua kesebelasan wajib mendapatkan tiga poin lantaran jarak poin mereka dengan para pesaing sangat mepet di papan klasemen.

Comments
Loading...