Solskjaer Enggan Salahkan David De Gea

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer, enggan menyalahkan David De Gea setelah timnya mengalami kekalahan di pertandingan Manchester United vs Manchester City.

Manchester United mengalami kekalahan 0-2 saat menjamu rival sekota, Manchester City di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) waktu setempat. Dua gol kemenangan Man City masing-masing diciptakan Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane (66′).

David De Gea dituding tidak melakukan antisipasi dengan benar sehingga tercipta gol kedua itu. Ya, kiper berusia 28 tahun ini sebenarnya bisa mengetahui arah bola tembakan yang dilepaskan Leroy Sane. Namun, kesalahan dalam melakukan antisipasi membuat bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Twitter/@OptusSport

Meski gol tersebut terkesan karena De Gea tidak membuat keputusan tepat, jika dilihat secara keseluruhan proses gol tersebut, terlihat jelas pemain lain juga turut andil melakukan kesalahan. Ya, pemain-pemain bertahan Man United tidak jeli dalam melihat pergerakan Sane sehingga bisa mendapatkan ruang melepaskan tembakan.

Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak melihat gol tersebut murni karena kesalahan De Gea. Ia juga menolak menyalahkan pemain karena kekalahan timnya di laga Manchester United vs Manchester City.

“Saya khawatir dengan hasil yang kami dapat. Namun, sekarang bukan waktunya untuk menyalahkan seseorang. Kami harus bersatu dan tetap kerja keras agar bisa finis di posisi empat besar klasemen,” kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“David melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Performanya ada di atas standar. Kami harus terus berjuang di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Comments
Loading...