Mancini Belum Pernah Kalah Dari Sarri

Inter Milan akan melakoni laga tandang yang berat di markas Napoli pada pekan ke-14 Serie A. Namun, I Nerazzurri seharusnya tetap percaya diri saat berlaga di Stadion San Paolo nanti karena pelatih Roberto Mancini belum pernah takluk dari pelatih Napoli, Maurizio Saari.

Mancini memang baru bertemu dengan Sarri dalam dua kali kesempatan. Hal itu terjadi pada musim lalu saat Sarri masih menukangi Empoli. Dalam dua laga, Inter didikan Mancini sekali menang dan sekali seri dengan Empoli yang dilatih Sarri. Di Giuseppe Meazza, Mancini membawa I Nerazzurri menang 4-3. Sedangkan ketika bermain di Stadion Carlo Castellani, Inter bermain imbang 0-0 dengan Empoli.

Catatan itu belum tentu memiliki pengaruh konkrit terhadap laga Napoli versus Inter. Namun, setidaknya dapat menjadi suntikan moril bagi Mancini dan anak didiknya.

Kebetulan rekor Mancini dengan Napoli sangat buruk. Bayangkan saja, sejak menjadi pelatih, dia hanya pernah sekali membawa tim asuhannya menang atas I Partenopei. Kemenangan itu diraih Mancini ketika menangani Inter pada musim 2007-08. I Nerazzurri unggul 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

Akan tetapi, dalam enam laga lain, Mancini lebih sering kalah dari Napoli. Empat laga diakhiri tim asuhannya dengan kekalahan. Padahal, dia menangani Inter, Fiorentina, dan Manchester City. Dua laga lain diakhiri dengan seri saat masih melatih Man. City dan Inter pada 2007-08.

Inter MilanMancini vs SarriMaurizio SarriNapoliNapoli vs InterRoberto Mancini