Mancini Dinilai Orang yang Tepat Tangani Italia

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Makin dekatnya Roberto Mancini menjadi pelatih baru Italia mendapat dukungan dari mantan bosnya di Lazio, Sven-Goran Eriksson. Ia pun mengatakan bahwa pria yang kini menangani Zenit St Petersburg sebagai orang yang tepat menjadi suksesor Gian Piero Ventura.

Sejak gagal lolos ke Piala Dunia 2018, cukup banya nama-nama beken yang diisukan menukangi Marco Verratti dkk. Setelah Carlo Ancelotti mengurungkan niatnya, kini Mancini menjadi sosok yang difavoritkan.

Tahu bagaimana kinerja eks anak asuhnya selama ini, Eriksson percaya Italia akan bangkit. Ia juga mengakui bahwa Mancini selama ini sudah bekerja sangat bagus di tiap tim yang ia pegang.

“Mancini? Saya tidak tahu apakah dia sudah resmi menangani Italia atau belum, tapi saya sering mendengar soal rumor itu. Jika dia benar-benar menerima pekerjaan itu, tentu akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk kariernya,” kata Eriksson seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (10/5/2018).

Football5star
vicesports.com

“Dia sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik selama ini. Dia pemain dan pelatih yang luar biasa, saya tahu itu. Sekarang kita membicarakan soal pelatih potensial di Italia, dan saya rasa Mancini dan Inzaghi adalah orangnya,” ia menuturkan.

Baik Mancini dan federasi sepak bola Italia (FIGC) sama-sama melempar ketertarikan. Bahkan negosiasi kedua belah pihak dikabarkan sudah mencapai tahap akhir. Namun, satu hal yang masih jadi hambatan kesepakatan tersebut adalah permintaan gaji Mancio yang cukup tinggi.

Comments
Loading...