Mancini Harap Kean Lebih Baik dari Balotelli

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berharap Moise Kean memiliki karier yang lebih baik dari Mario Balotelli. Mancini mendukung Kean untuk terus mengembangkan potensi.

Mancini tidak mencantumkan nama Balotelli dalam daftar skuatnya. Striker Olympique Marseille tersebut tidak sepenuhnya fit untuk membela Gli Azzurri.

Absennya Balotelli membuka jalan bagi Kean untuk masuk ke skuat timnas Italia untuk pertama kalinya di level senior. Itu tidak lepas dari performa apiknya bersama Juventus.

Kean telah membela La Vechia Signora sebanyak tujuh kali di berbagai ajang musim ini. Striker berusia 19 tahun itu membayar kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Melihat aksi Kean, Mancini teringat Mario Balotelli saat masih belia. Pemain keturunan Ghana tersebut menunjukkan bakatnya yang besar setelah melakoni debut profesional bersama Inter Milan pada Desember 2007.

Sayangnya, Balotelli kesulitan mempertahankan performa impresif. Selain faktor cedera, dia kerap melakukan kontroversi di dalam maupun luar lapangan.

“Saya berharap Moise Kean bisa memulai kariernya dengan sangat baik seperti Mario Balotelli dan melanjutkan perkembangan menjadi lebih baik,” ujar Roberto Mancini, seperti dilansir Calciomercato.

“Bermain di klub sebesar Juventus yang menargetkan kemenangan sangat membantu proses pendewasaan Anda sebagai seorang pemain,” kata pelatih timnas Italia tersebut.

moise kean gemilang, juventus hajar udinese
Moise Kean (Foto: @juventusfcen)

Pada 9 Maret lalu, Kean mencetak dua gol ke gawang Udinese ketika Juventus menang 4-1 di Stadion Allianz. Menurut Opta, dia menjadi pemain termuda yang membukukan setidaknya dua gol di Serie A bagi I Bianconeri setelah Giuseppe Galderisi (18 tahun 329 hari) pada Februari 1982.

Moise Kean berpeluang membela timnas Italia pada laga kualifikasi Piala Eropa melawan Finlandia pada 23 Maret mendatang dan Liechtenstein tiga hari berselang.

Comments
Loading...