Mancini Ingin Pirlo Menjadi Asisten Timnas Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ingin Andrea Pirlo menjadi asistennya. Dia mendukung keinginan mantan playmaker AC Milan dan Juventus tersebut yang memang berencana menjadi pelatih.

Pirlo sudah gantung sepatu alias pensiun. Dia membuat keputusan tersebut pada tahun lalu, tepatnya Oktober 2017, setelah membela New York City FC dalam kompetisi Major League Soccer (MLS).

Setelah itu, Pirlo mengaku ingin menjadi pelatih. Mancini menyambut baik rencana tersebut dan berharap mantan gelandang Italia tersebut mau menjadi bagian dari staf Azzurri.

“Mari tunggu sampai itu resmi. Andrea memang ingin menjadi pelatih. Jadi ini adalah jalan yang benar untuk diambil,” ujar Mancini dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

Di mata Pirlo, tim-tim lain di Serie A masih jauh di belakang Juventus. (football5star.com / fifaworldcup18s.com)

“Ini akan menjadi awal yang bagus untuk dia. Kami sedang menunggu dan merupakan hal yang bagus memiliki orang seperti dia di tim kami.”

Mancini juga berbicara tentang keputusannya memanggil Mario Balotelli kembali ke timnas. Dia yakin, pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan penyerang tengah yang lengkap.

“Mario memiliki potensi yang bagus dan bisa menjadi penenti, seperti ketika membawa Italia ke final Piala Eropa 2012. Dia penyerang tengah yang lengkap. Fisiknya kuat, memiliki teknik yang bagus, begitu juga dengan kemampuan tembakan dan sundulan,” ujar Mancini.

Comments
Loading...