Mancini Persilakan Jika Montoya Ingin Hengkang

Jarang mendapat kesempatan main kabarnya sudah membuat Martin Montoya gerah dan berpikir untuk hengkang Januari nanti. Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sendiri tak akan menahan-nahan jika niat Montoya seperti itu.

Montoya didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman musim panas lalu. Inter punya opsi untuk mempermanenkan kontraknya di akhir musim.

Awalnya Montoya diproyeksikan mengisi posisi bek kanan.¬†Sayangnya, Montoya malah lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan, karena kalah bersaing dengan Davide Santon, Danilo D’Ambrosio, dan Yuto Nagatomo. Bahkan debut Montoya di laga kompetitif baru hadir saat Inter menang 4-0 atas Udinese akhir pekan kemarin. Lalu Montoya kembali jadi starter saat mengalahkan Cagliari 3-0 di babak 16 besar Coppa Italia dini hari WIB tadi.

Meski sudah mendapatkan kesempatan bermain, Montoya tahu posisinya belum tentu aman dan peluangnya untuk hengkang tetap terbuka lebar. Mancini sendiri tidak akan menghalangi jika pesepakbola asal Spanyol itu berniat hengkang.

“Dia bisa pergi di bulan Januari jika tidak menemukan situasi yang membuat dirinya nyaman. Kini dia sudah bermain, membuktikan bahwa dia bisa jadi bagian dari tim ini, tapi semua tergantung padanya,” ujar Mancini di Soccerway.

“Saya sudah bicara dengannya, tapi segala hal bisa berubah dengan cepat dalam sepakbola. Semua terserah padanya. Dia orang baik, serius, dan sopan. Jika dia bilang seperti ii: ‘Lihat, saya butuh pergi ke tim di mana saya bisa rutin bermain’, saya bisa apa?,” sambungnya.

“Kini dia sudah bermain baik, jadi semua terserah padanya. Saya senang jika dia memutuskan untuk hengkang,” tandas Mancini.

Comments
Loading...