Mancini Puji Karakter yang Ditampilkan Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memuji karakter yang ditampilkan anak asuhnya saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Skuat asuhan Roberto Mancini mampu bangkit dari ketertinggalan sekaligus meraih kemenangan dengan skor 2-1. Italia tertinggal terlebih dahulu melalui Edin Dzeko yang memperkuat klub Serie A, AS Roma, pada menit ke-32. Lalu, dua gol balasan dari Lorenzo Insigne dan Marco Verratti memastikan tiga poin bagi Gli Azzurri.

Tiga poin yang dihasilkan memastikan Gli Azzurri menempati puncak klasemen Grup J dengan torehan 12 poin dari empat pertandingan. Atas hasil ini, Mancini memuji karakter permainan yang ditunjukkan Verratti dan kawan-kawan.

uefa.com

“Semua pertandingan itu sulit, terutama ketika Anda bermain dua laga berturut-turut pada akhir musim (klub). Bosnia secara teknis memiliki pemain-pemain berbakat dan kami agak lunak di babak pertama, tetapi kami membaik setelah istirahat dan kemenangan memang pantas pada akhirnya,” kata Mancini kepada wartawan setelah pertandingan.

“Itu tidak mudah untuk mengatasi lawan seperti itu, tetapi kami tampilan dominan di babak kedua sehingga kami senang,” tambah mantan pelatih Inter Milan itu.

Mancini juga tak sungkan memuji Bosnia yang dinilai tim kuat sebab memiliki materi pemain berkualitas.

“Bosnia memainkan permainan yang hebat dan kami tahu ini adalah pertandingan terberat di grup. Miralem Pjanic dan Dzeko melakukannya dengan sangat baik, tetapi kami menunjukkan beberapa karakter dan kemampuan untuk mencetak gol dalam situasi apa pun,” jelas Roberto Mancini.

Selanjutnya, timnas Italia akan kembali menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada bulan November mendatang. Anak asuh Roberto Mancini akan menjamu Armenia pada tanggal 5 Septmber dan bertandang ke kandang Finlandia pada 9 September.

ItaliaKualifikasi Piala Eropa 2020Roberto Mancini