Mancini Sebut Dzeko Terbaik di Eropa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pujian untuk Edin Dzeko kembali datang. Kali ini dari Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. Mancini menyebut mantan anak asuhnya di Manchester City itu sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Dzeko mencetak dua gol saat AS Roma membenamkan wakil Rusia, CSKA Moskva dengan skor 3-0. Tambahan dua gol itu menempatkan penyerang Bosnia itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2018/2019 bersama Lionel Messi. Meskipun begitu, catatan gol miliknya di Serie A masih seret.

“Dia adalah penyerang yang hebat, salah satu yang terbaik di Eropa. Dia selalu mencetak dua digit gol di manapun ia bermain,” ungkap Mancini dikutip Football5star dari Corriere dello Sport.

Ia juga mewajarkan bila di musim ini, penampilan Dzeko tak maksimal di Serie A. Karena bagi mantan pelatih Inter Milan ini, tak ada penyerang yang bisa mencetak gol di semua kesempatan yang ia dapatkan.

AS Roma - Liga Champions - Viktoria Plzen - Edin Dzeko.
@ChampionsLeague

“Ia memiliki tujuan untuk mencetak gol, tapi dia juga cakap saat menguasai bola dan bermain untuk tim. tak perlu mempertanyakan soal kesalahan. Semua penyerang pernah melakukan kesalahan. Tak ada pemain yang bisa mencetak sepuluh gol di sepuluh kesempatan,” ungkapnya membela.

Sebagai mantan juru latih, Mancini menyebut Dzeko bisa menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. “Edin akan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A ataupun Liga Champions.”

Comments are closed.