Mancini Senang Bisa Bersama Lagi Dengan Balotelli


Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, merasa bahagia bisa bekerja sama lagi dengan Mario Balotelli. Dia menilai, striker berusia 28 tahun milik klub Liga Prancis, Nice, tersebut semakin dewasa.

Bukan rahasia lagi Balotelli terkenal karena sifatnya yang bengal. Ini membuat dia kerap menimbulkan kontroversi dan “dibuang” sejumlah pelatih, termasuk oleh Mancini ketika menangani Manchester City.

Namun, setelah ditunjuk menjadi pelatih baru timnas Italia, Mancini membuat keputusan untuk memanggil kembali Balotelli. Ini untuk kali pertama Balotelli membela Azzurri sejak November 2014.

“Saya merasa sayang kepadanya. Meskipun demikian, kembalinya dia ke Azzurri murni karena alasan sepak bola. Maria berusia 28 tahun dan masih memiliki waktu untuk mencapai semua yang diinginkannya karena fisik dan kemampuannya. Dia sekarang lebih berpengalaman,” ujar Mancini kepada GQ, seperti dikutip Football5star.com.

Roberto Mancini, timnas italia

“Dia sudah bertumbuh dalam segala hal. Mempertimbangkan bahwa timnas kehilangan inti yang membuat kami gagal ke Piala Dunia karena dikalahkan Swedia, saya pikir kami membutuhkan pemimpin baru.”

“Mario berada dalam usia dan kemampuan teknis untuk melakukan itu. Meskipun demikian, dia bukan satu-satunya yang ada di tim ini.”

Mancini dan Balotelli pernah bekerja sama di Inter Milan dan Man City. Setelah itu mereka berpisah karena Balotelli pindah ke AC Milan lalu ke Liverpool dan berlabuh di Nice sejak Agustus 2016, sedangkan Mancini menangani klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg sejak Juli 2017, sebelum menjadi pelatih timnas.

Comments
Loading...