Mancini Tetap Ragu Inter Bakal Juara

Inter Milan kini berada di puncak klasemen sementara Serie A berkat kemenangan 4-0 atas Frosinone, Senin (23/11). Namun, anehnya pelatih I Nerazzurri, Roberto Mancini masih meragukan kapasitas anak didiknya untuk juara.

Mancini malah menyebut ada tiga tim lain yang lebih pantas merebut scudetto dibanding Inter. Maka, secara tersirat, dia menampik kemungkinan bahwa I Nerazzurri bakal mengakhiri musim 2015-16 di puncak klasemen Serie A.

“Ada tiga atau empat tim yang lebih cocok untuk meraih scudetto dibanding kami. Kami senang berada di sini, namun perjalanan masih panjang,” kata Mancini kepada Mediaset Premium.

Adapun tim yang dimaksud Mancini adalah Napoli, Fiorentina, Juventus, dan AS Roma. Mereka dinilainya lebih kuat dibanding anak didiknya.

Menariknya Inter bakal bermain melawan Napoli pada pekan ke-14. Laga yang akan digelar di Stadion San Paolo itu bisa menjadi penentu juara karena Napoli tepat berada di bawah Inter dengan selisih dua poin. Namun, lagi-lagi Mancini menampik. Dia berkata, “Saya rasa laga melawan Napoli bukan ‘persimpangan’ scudetto.”

Mancini kembali mengubah formasi Inter. Melawan Frosinone, dia memasang pola 4-2-3-1. Pilihan itu sukses karena untuk kedua kali pada musim ini, Inter bisa membuat lebih dari satu gol dalam satu pertandingan Serie A.

“Kami mesti meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan peluang. Hari ini kami bisa membuat lebih dari dua gol. Kami pantas menang dan kami sangat senang,” kata Mancini.

Comments
Loading...