Mancini Ungkap Alasan Pencoretan Kean dan Zaniolo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan alasan pencoretan Moise Kean dan Nicolo Zaniolo dari skuatnya. Secara terbuka ia mengatakan bahwa kedua pemain tersebut tengah dihukum karena sudah berlaku tidak disiplin.

Timnas Italia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertama, tim berjulukan Gli Azzurri akan menyambangi markas Armenia di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, Kamis (5/9/2019). Kedua, mereka juga bermain tandang saat melawan Finlandia di Stadion Ratinan, Senin (8/9/2019).

Roberto Mancini telah memanggil total 27 pemain untuk menghadapi kedua partai tersebut. Namun, dari daftar pemain tersebut tidak ada Moise Kean dan Nicolo Zaniolo. Rupanya, sikap tidak disiplin keduanya di timnas Italia U-21 adalah penyebabnya.

Roberto Mancini - Timnas Italia - @azzurri
Twitter/@azzurri

“Saya yakin mereka akan berguna nantinya. Saya sebenarnya tidak suka meninggalkan mereka karena hukuman. Keduanya masih muda,” ujar Mancini dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Kami memberi mereka kesempatan besar dan kami berharap itu membantu mereka terus berkembang. Mereka harus belajar berperilaku dengan baik. Seorang Profesional harus selalu berperilaku baik,” ujarnya.

Mancini juga mengatakan skuatnya sekarang adalah komposisi pemain terbaik yang tersedia. Terlebih, menurutnya tim Azzurri saat ini sudah bersama dalam waktu lama dan tampil bagus baik di level klub mau pun timnas Italia.

Kean dan Zaniolo diketahui datang terlambat saat pertemuan tim jelang laga kontra Belgia di Piala Eropa U-21 2019. Dalam ajang ini, kiprah Italia yang bertindak sebagai tuan rumah harus terhenti di fase grup.