Mancini Yakin Bawa Italia Raih Kesuksesan

Football5star.com, Indonesia – Berhasil membawa Italia memenangkan dua laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020, Roberto Mancini yakin dapat mengantarkan Gli Azzurri pada era baru menuju Piala Eropa 2020.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, tetapi Roberto Mancini berhasil mengawali Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sukses. Gli Azzurri memenangkan dua pertandingan pembukaan atas Finlandia dengan skor 2-0 dan Lichtenstein dihajar dengan skor 6-0.

Dilansir dari Fox Sports Asia dikutip Football5star.com, Minggu (26/5/2019), Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan berlanjut pada 9 Juni melawan Yunani dan menjamu Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian. Jelang lanjutan kualifikasi, Mancini mengatakan kepercayaan dirinya membangun kembali sepak bola Italia.

uefa.com

“Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik, jika kami bermain sepak bola menyerang yang menghibur dan memuaskan, maka hasilnya mungkin,” kata Mancini.

Mancini yakin Italia akan mencapai kesuksesan seperti Prancis yang baru saja meraih Piala Dunia 2018 dan Spanyol yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

“Kami adalah Italia, kami bisa seperti Prancis dan Spanyol dalam membuka era baru. Ini adalah momen yang baik dalam sepakbola kami,” ucap mantan pelatih Inter Milan.

“Ide saya awalnya untuk menargetkan kesuksesan di Piala Dunia 2022, tapi sekarang kita bisa menantang untuk Euro 2020.” tambah Mancini.

Roberto Mancini sejak melatih timnas Italia pada bulan Mei tahun lalu, berhasil memasukkan talenta muda sebagai andalannya. Moise Kean dan bintang AS Roma Nicolo Zaniolo merupakan wajah baru di Gli Azzurri.

ItaliaPiala Eropa 2020Roberto Mancini